Sabtu, 13 April 2013

Tuhan dan Kejahatan


TUHAN DAN KEJAHATAN

Dikisahkan pada suatu hari di kelas hukum ada seorang profesor yang rasionalist  mencoba menguji para mahasiswanya.

Professor         : “Okkey mahasiswa sekalian, jika kalian percaya akan Tuhan apakah benar Tuhan menciptakan semuanya ?”
Mahasiswa      : “Benar pak”
Professor         : ”jika tuhan menciptakan semuanya berarti tuhan menciptakan kejahatan,karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita. Jadi disini kita bisa berasumsi bahwa tuhan itu adalah kejahatan”

Semua mahasiswa pun kebingungan dan mulai berfikir atas pertanyaan sang professor. Kemudian ada satu mahasiswa yang bertanya balik kepada professor tersebut.

Mahasiswa      : “Pak, menurut anda apakah dingin itu ada?”
Professor         : “akh kenapa kamu malah bertanya balik, ya dingin jelas ada. Bukankah kau pernah terkena flu karena dingin”
Mahasiswa      : “Maaf pak, sebenarnya dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan pada suhu -460 F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa beraksi pada suhu tersebut           . kita menciptakan kata dingin untuk mendiskripsikan ketiadaan panas. Dan apakah menurut professor gelap itu ada?”
Professor         : ”ada”(sudah dengan ragu-ragu beliau menjawab bingung pertanyaan mahasiswa).
Mahasiswa      : ”sebenarnya gelap itu tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari sedangkan gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya diruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendiskripsikan ketiadaan cahaya.
Kejahatan sebenarnya tidak ada, kejahatan adalah ketiadaan tuhan. Seperti dingin dan gelap, kejahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendiskripsikan ketiadaan TUHAN. Tuhan tidak menciptakan kejahatan, kejahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih tuhan di hati manusia, seperti gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya”. END

            Bukti adanya tuhan ibarat kita mempunyai kepala, dikepala kita punya otak, tapi kita tidak dapat melihat otak itu sendiri melainkan hanya bisa merasakan, begitu pula dengan kita yang percaya tuhan, hanya bisa merasakan tanpa bisa melihat wujudnya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar